Selasa, 10 Maret 2009

SMK Pelita Ciampea Dua Kali Akreditasi A

Siap Pertahankan Akreditasi A

SMK Pelita Ciampea yang telah mengantongi akreditasi A dua kali berturut-turut tidak akan melepaskan prestasi tersebut dengan mudah. SMK yang pernah meraih akreditasi A pada 2000-2004 itu akan berjuang mempertahankan akreditasi dalam penilaian 11 Agustus mendatang.

Demikian disampaikan Wakil Kepala SMK Pelita Ciampea Bidang Humas dan Dunia Usaha Industri Ahmad Sihotang kepada Radar Bogor, kemarin. Menurut dia, penilaian akreditasi ini merupakan kebijakan pemerintah untuk mengetahui dan melihat potensi yang dimiliki sekolah.

“Akreditasi ini untuk mengetahui sejauhmana kemajuan dan perkembangan prestasi sekolah,” ujarnya. Dia juga mengatakan, dua kali akreditasi yang pernah diraih SMK Pelita itu atas pengajuan dari pengawas SMA tingkat Kabupaten Bogor, selanjutnya diajukan kepada tingkat provinsi. Dengan adanya predikat ini, sekolah kejuruan tersebut bisa meningkatkan kualitas sekolah mulai dari sarana prasarana, kualitas pendidikan dan lainnya.

Mempertahankan predikat yang sudah diraihnya, kata Ahmad, sekolah sudah mempersiapkan berbagai pembenahan manajemen dan fasilitas yang dimiliki. "Selain itu, kita juga menilai sendiri sejauhmana perkembangan sekolah ini. Kalau ada kekurangan, kita akan memperbaikinya,” terangnya.

Dengan penilaian yang akan dilakukan 11 Agustus mendatang, SMK Pelita Ciampea bisa meraih kembali akreditasi A. Kualitas sekolah pun meningkat. Jadi, sekolah kejuruan yang memiliki enam jurusan ini dapat bersaing dengan sekolah lain, baik tingkat kabupaten maupun nasional.(dkw)

(Redaksi Radar Bogor)

2 komentar:

heroemaknyus.blogspot.com mengatakan...

dapat A lagi????? wah hebat bener.....
salutt dech.......

Dedimulyad1 mengatakan...

BUAT PELITA ... TETEP MAJUU..

DEDI MULYADI, X AKUNTANSI 4.. 2011-2012

Posting Komentar

Pencarian di dalam blog: