Selasa, 10 Maret 2009

Prestasi SMK Pelita Ciampea di LKS Tingkat Provinsi (2)

Borong Lima Piala Tingkat Kabupaten

SMK Pelita Ciampea memang harus berbangga. Selain prestasi yang diraih di tingkat provinsi untuk LKS Perdagangan dan Penjualan, prestasi lain pun diraih.

Bukan hanya trofi tingkat provinsi saja, namun puluhan trofi lainnya ikut berjajar rapi di rak yang disediakan oleh sekolah. Bahkan, trofi tersebut merupakan hasil kerja keras siswanya yang mengikuti LKS dari berbagai bidang studi. Diantaranya Juara 1 LKS Bahasa Inggris, Juara 1 LKS Bahasa Jepang, Juara 1 LKS Akuntansi, Juara 1 LKS Marketing dan Penjualan, serta Juara 2 LKS Marketing dan Penjualan.

Inilah membuktikan bahwa sekolah swasta bisa bersaing untuk mengalahkan sekolah lainnya. Namun, prestasi yang diperoleh ini bukan semata-mata untuk kebanggaan saja. Tetapi, untuk mengetahui sejauhmana siswa sekolah kejuruan tersebut bisa menerapkan ilmu yang diperolehnya dikehidupan nyata.

“Inilah hasilnya. Kemampuan siswa dapat diaplikasikan dalam praktik secara nyata,” ujar Kepala SMK Pelita Teti Royati.

Selain itu, hasil kemenangan ini bisa dijadikan motivasi bagi siswa lainnya untuk bisa meraih prestasi yang sama. Jika perlu, mereka harus memperlihatkan kompetensi dan kemampuan yang mereka miliki diluar bidang akademik.

Memang, selain akademik, sekolah kejuruan ini pernah memperoleh gelar juara untuk oleh raga, salah satunya dalam lomba bela diri. Lalu, apakah prestasi ini akan berhenti begitu saja? Pihak sekolah tidak akan melepas dan membiarkan prestasi tersebut untuk berhenti. Bahkan, mereka akan melakukan pembinaan dan pelatihan bagi siswa yang ingin mengembangkan kemampuannya khususnya dibidang akademik.

Karena, SMK Pelita, memiliki tujuan untuk mencetak hasil atau lulusan yang berkualitas, yang nantinya bisa dijadikan modal untuk memperoleh pekerjaan maupun menjadi seorang wirausaha yang handal.

“Kami tetap akan membina mereka, karena kami ingin mereka bisa menjadi lulusan terbaik dan bisa mengaplikasian ilmu yang diperolehnya untuk kehidupan mereka. Terutama untuk memperoleh pekerjaan,” tandasnya.(*)

(Diky Wahyudi - Radar Bogor)

1 komentar:

heroemaknyus.blogspot.com mengatakan...

wah makin salut ma nak2 pelita yang berbakat, ternyata pada pinter2 yach. Jadi pengen main kesana lagi nich.

Posting Komentar

Pencarian di dalam blog: