Selasa, 10 Maret 2009

Prestasi SMK Pelita Ciampea di LKS Tingkat Provinsi (1)

Bangga Bisa Bersaing dengan SMK Negeri se-Jawa Barat

Gelar juara selalu diraih oleh SMK Pelita Ciampea dalam setiap Lomba Kompetensi Siswa (LKS) baik tingkat sekolah, kabupaten dan lainnya. Kali ini sekolah kejuruan tersebut meraih peringkat dua tingkat provinsi Jawa Barat.

Sepintas, sekolah yang berada di Kecamatan Ciampea ini terlihat biasa saja. Begitu masuk, suasana asri terlihat di halaman sekolah. Aktivitas pun terlihat seperti sekolah lainnya.

Namun, karena berakhirnya Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Semester (UAS), kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak tampak. Dengan kondisi sekolah setelah selesai melaksanakan ujian, para siswa terlihat sibuk melihat hasil ujian mereka. Ada pula beberapa siswa yang terlihat santai sambil berkumpul dengan teman sekelasnya.

Tetapi jangan salah, meskipun begitu, sekolah yang memiliki enam jurusan ini memiliki berbagai macam prestasi membanggakan. Salah satunya prestasi dalam LKS. Terbukti, puluhan trofi kejuaraan terpajang rapi di ruang kantor maupun di ruang kepada sekolah.

Dan yang paling menonjol, hampir seluruh trofi tersebut merupakan hasil juara LKS yang diraih oleh para siswanya. Yang paling terbaru, sekolah ini berhasil meraih peringkat ke dua dalam LKS untuk bidang studi perdagangan dan penjualan tingkat propinsi di Bandung, 26-29 Mei lalu. Prestasi itu diraih oleh Muhammad Saeful Akbar, siswa kelas 12 jurusan penjualan.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMK Pelita. Selain untuk pertama kalinya meraih juara di tingkat provinsi, juga kemenangan tersebut membuktikan jika sekolah swasta bisa bersaing dengan sekolah lain, khususnya sekolah negeri dalam LKS.

“Ini kebanggaan tersendiri bagi kami. Apalagi kami sekolah swasta satu-satunya yang meraih peringkat kedua dan mengalahkan sekolah lainnya, termasuk sekolah negeri,” ujar koordinator pembimbing kontingen Kabupaten Bogor, Muhammad Toni.

Meskipun tidak masuk ke tingkat nasional, prestasi ini akan dijadikan bahan evaluasi agar ke depannya SMK Pelita Ciampea bisa meraih juara satu dan mewakili Jawa Barat untuk bertanding di tingkat nasional.(*)

(Diky Wahyudi - Radar Bogor)

0 komentar:

Posting Komentar

Pencarian di dalam blog: